Ketua DPRD NTB Duduk Bersila Temui Warga Gili Trawangan saat Unjuk Rasa

0
168

HarianNusa, Mataram – Ratusan warga Gili Terawangan berunjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan atas dugaan kecurangan yang dilakukan oleh Pihak Pemprov atas pengambil alihan lahan Gili Terawangan secara sepihak, dan meminta kepada DPRD NTB memanggil pihak-pihak terkait untuk mempertanggungjawabkan kebijakan tersebut.

Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., didampingi Sekretaris DPRD Provinsi NTB Drs. H. Surya Bahari, MPd., dan sejumlah Anggota dewan lainnya menemui masa aksi. Dengan duduk bersila di tengah teriknya matahari, Srikandi Udayana tersebut menyemangati para pengunjuk rasa sambil mengucapkan kata Merdeka.

“Baiklah Sayang, hidup itu harus bersabar, saya atas nama pimpinan DPRD NTB menerima dengan baik surat cinta yang saudaraku semua secara bersama sama menyerahkannya kepada kami," ungkap Hj. Baiq Isvie Rupaeda saat menerima surat tuntutan massa aksi.

Namun, Isvie menjelaskan bahwa surat tuntutan tersebut tidak bisa langsung dijawab karena harus melalui kajian terlebih dahulu.

"Tetapi mekanismenya harus melalui kajian. Kami akan mengkaji bersama Komisi terkait dan akan menjawab secara tegas surat yang disampaikan hari ini,’ ujarnya.

Selain itu, apa yang menjadi tuntutan masyarakat gili dalm surat yang disampakan itu terlebih dahulu akan dikoordinasikan dengan instansi terkait sehingga persoalan ini menjadi bisa terselesaikan dengan baik.

“Surat yang saudara saudara sampaikan ini kami juga akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan instansi terkait agar jawaban yang kami berikan menjadi clear and clean,” ujarnya.

Sebelumnya, ratusan massa aksi tersebut terlebih dahulu melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur NTB. Namun karena tidak mendapat jawaban akhirnya mereka melanjutkan tuntutannya ke DPRD NTB. Setelah tuntutannya diterima oleh Ketua DPRD NTB merekapun akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (03)

Ket. Foto:
Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., didampingi Sekretaris DPRD Provinsi NTB Drs. H. Surya Bahari, MPd., dan sejumlah Anggota dewan lainnya duduk bersila saat menemui masa aksi di depan Gedung DPRD NTB. (HarianNusa)