Labuapi Bersholawat, Bupati Fauzan : Mari Kita Warnai Ruang Publik Dengan Doa dan Hal Positif

0
280

HarianNusa, Lombok Barat – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lombok Barat ke 65, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam hal ini Kecamatan Labuapi menggelar kegiatan Labuapi Bersholawat. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat, 17 Maret 2023 di Kantor Camat Labuapi. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Kepala Basarnas Mataram, Asisten I, Kepala OPD, Camat Labuapi, Kepala Desa se Labuapi, Ketua Baznas Lobar dan masyarakat Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Labuapi Bersholawat. Kegiatan ini sangat baik dan positif karena dapat mendatangkan berkah dan kenyamanan. Ia meminta agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan rutin dan di lokasi yang berbeda. Hal ini tentunya dapat dilakukan dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan serta gotong royong. Ia juga meminta agar kegiatan l-kegiatan positif seperti ini juga dapat dilaksanakan di kecamatan lain di Lombok Barat.

"Kegiatan ini sangat baik dan saya berharap dapat dilakukan secara bergilir untuk menjadi tuan rumah. Tentu hal ini dapat terselenggara dengan kolaborasi dan gotong royong. Ini bisa menjadi icon yang positif," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Fauzan mengatakan bahwa kegiatan Labuapi Bersholawat ini merupakan upaya yang tepat dalam mewarnai ruang publik dengan hal-hal positif dan doa. Dengan banyaknya kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan dapat mengurangi berita-berita hoaks atau bohong yang saat ini banyak di ruang publik. Karenanya, melalui kegiatan sholawat dan doa, ruang publik di Indonesia dapat lebih nyaman dan bersih dari berita bohong atau hoaks. Ia mengatakan bahwa berita bohong dan hoaks tersebut memiliki dampak yang buruk yang memicu perpecahan dan pertikaian.

"Melalui kegiatan sholawat dan doa ini kami berharap agar ruang publik kita bisa bersih dari berita bohong atau hoaks yang memiliki pengaruh negatif," ujarnya.

Sementara itu, Camat Labuapi Lalu Rifandani mengatakan, bahwa kegiatan Labuapi Bersholawat ini merupakan kolaborasi berbagai pihak di Labuapi. Mulai dari kades, PGRI, sekolah serta masyarakat luas. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Lombok Barat ke 65.

Dalam kesempatan ini Rifandani juga menyampaikan bahwa Kecamatan Labuapi berhasil menjadi juara di 6 katagori Lomba dalam Jambore Kader PKK yang diselenggarakan Kamis, 16 Maret 2023 lalu. Hal ini merupakan berkah dan hasil dari semangat kolaborasi dan kebersamaan.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi berbagai pihak di Labuapi. Kami berharap kegiatan ini dapat mendatangkan berkah dan dapat dilakukan secara rutin," ujarnya.

Kegiatan Labuapi Bersholawat ini juga diisi dengan tausiah dari Ketua Baznas Lombok Barat TGH. Taisir. Kegiatan ini diwarnai oleh lantunan sholawat yang dipimpin oleh Ari Suhaemi dan diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. Acara ini berlangsung dengan baik dan lancar. (03)

Ket. Foto:
Kegiatan Labuapi Bersholawat. (Istimewa)