Jumat Pertama Ramadhan 1444 H, Gubernur NTB Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ulang Masjid Al Falah di Ampenan

0
148

HarianNusa, Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc , menjadi Imam dan Khatib Sholat Jum’at, di Masjid Al Falah, Taman Sari Ampenan, Mataram, Jumat (24/3/2023).

Dalam Khutbah pada Jumat pertama bulan Ramadhan 1444H itu, Gubernur mengajak para jamaah Shalat Jum’at untuk bertaqwa kepada Allah SWT.

"Ini adalah spirit yang dibawakan Allah dalam Al-Qur’an, sesungguhnya output atau buah terakhir dari puasa Ramadhan adalah agar menjadi orang atau insan yang Muttaqin atau bertaqwa," ungkapnya.

Ditambahkan Bang Zul sapaan akrab Gubernur, bahwa betapa tiba-tiba di bulan Ramadhan aura kehidupan berubah sama sekali. Menahan rasa lapar dan haus, mengatur pola makan dan lain sebagainya.

"Bulan Ramadhan ini memiliki infeck yang luar biasa pada diri kita dengan mengatur pola makan dengan mengekspresikan kehidupan tidak berlebihan kita merasa lebih dekat dengan Allah SWT," tuturnya.

Selanjutnya, Gubernur melakukan peletakan Batu Pertama renovasi atau pembangunan ulang Masjid Al Falah Taman Sari Ampenan yang ditargetkan selesai dalam jangka tiga tahun.

Hadir pada kesempatan tersebut, Karo Kesra, Ketua Ta’mir Masjid, Camat, Polsek, tokoh agama dan masyarakat, pemuda Kelurahan Taman Sari. (03)

Ket. Foto:
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc melakukan peletakan batu pertama pembangunan ulang masjid Al Falah Taman Sari Ampenan, Kota Mataram. (Istimewa)