RSUD NTB Raih 2 Penghargaan PPKM Award 2023

0
328

HarianNusa, Mataram – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat meraih 2 Penghargaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award 2023, yaitu

RSUD Provinsi NTB sebagai RS Type B dengan Performa Tata Kelola Covid-19 terbaik di Regional Nusa Tenggara – Maluku – Papua, dan RSUD Provinsi NTB sebagai Kategori Laboratorium dengan Performa Pemeriksaan Covid-19 Terbaik. Selain itu, Provinsi Nusa Tenggara Barat juga memperoleh penghargaan sebagai Terbaik 3 pengendalian Pandemi Covid-19.

Penghargaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award 2023 diberikan oleh Menko Marves Kepada Direktur Rumah Sakit, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan dalam berjuang mengendalikan Pandemi Covid-19.

Pemberian penghargaan Penanganan Covid 19 itu bertempat di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Senin, 20 Maret 2023.

Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas perolehan 2 penghargaan sekaligus tersebut. Menurutnya hal ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja bersama semua pihak.

"Saya mengucapkan apresiasi kepada semua elemen terutama TNI-Polri, semua kepala daerah di NTB, tenaga kesehatan dan masyarakat Nusa Tenggara Barat. Dimana dalam kurun 3 tahun sejak covid 19 melanda, kita melebur menjadi satu dalam menghadapi Covid ini," ungkap dr. Jack sapaan akrabnya saat ditemui di kantornya, 23 Maret 2023.

dr. Jack juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi, jajaran kementerian, TNI-Polri, dan semua pihak, sehingga Indonesia akan memasuki transisi dari pandemi menuju endemi Covid 19.

"Ini menjadi harapan segar bagi kita masyarakat Indonesia untuk bisa bekerja lagi secara normal setelah tiga tahun dilanda Covid 19," ujarnya. (03)

Ket. Foto:
(Kanan-kiri): Direktur RSUD NTB dr. Lalu Herman Mahaputra bersama Sekda NTB dan Kepala Instalasi Laboratorium RSUD NTB saat menerima penghargaan di Jakarta. (Istimewa)