Pemprov NTB Mutasi Ratusan Pejabat, 4 diantaranya eselon II

0
896

HarianNusa, Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan mutasi terhadap 113 pejabat lingkup Provinsi NTB, mulai dari eselon I II hingga eselon IV.

Dari ratusan pejabat yang dimutasi tersebut, empat diantaranya eselon II. Yakni: Sahdan, sebelumnya menjabat Staf Ahli Gubernur NTB kini menjadi Kepala Dinas ESDM NTB menggantikan Zainal Abidin. Ia digantikan oleh Lalu Abdul Wahid yang sebelumnya menjabat Kepala Bakesbangpoldagri NTB . Sedangkan, posisi Lalu Abdul Wahid digantikan oleh Ruslan yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana BPBD NTB. Kini BPBD NTB dipimpin oleh Ahmadi.

Sekretaris Daerah ( Sekda ) Pemerintah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi yang melantik dan mengambil sumpah jabatan 113 pejabat tersebut mengungkapkan bahwa mutasi adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi.

"Mutasi ini sesuatu hal yang alamiah dan biasa-biasa saja sesuai kebutuhan organisasi," kata Sekda NTB, di Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur NTB di Mataram, Jumat, (31/3/23).

Sekda berharap agar rotasi dan pergeseran jabatan ini dapat menjadi motivasi dan pemacu dalam menuntaskan program – program yang sudah digaungkan dalam RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.
Pemprov dalam waktu dekat juga akan melakukan mutasi lagi untuk mengisi kekosongan jabatan karena pejabat sebelnya sudah purna tugas.

"Setelah ini akan ada lagi, karena beberapa pejabat yang memasuki purna tugas dan waktu dekat akan dibentuk panitia seleksi," tuturnya. (03)

Ket. Foto:
Kegiatan pelantikan dan prngbilan sumpah jabatan 113 pejabat yang dimutasi di lingkup Pemprov NTB. (Istimewa)