Relawan Johan Bagi-bagi Takjil, Johan Rosihan: Kita rawat semangat berbagi di bulan suci ini

0
169

HarianNusa, Sumbawa – Anggota DP RI Dapil 1 Pulau Sumbawa, Johan Rosihan kembali melaksanakan kegiatan rutin Ramadhan. Kali ini, kegiatan yang dikemas dalam bagi-bagi takjil yang diberikan kepada masyarakat disalurkan oleh tim yang tergabung dalam Relawan Perempuan Johan Rosihan (RPJH). Takjil tersebut dibagikan pada Kamis kemarin (30/032023) di salah satu jalan raya di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Takjil yang dibagikan menyasar pejalan kaki, pengendara motor serta pengemudi mobil yang melintas.

Salah satu anggota Relawan yang menjadi penanggung jawab kegiatan tersebut menuturkan, bahwa pembagian takjil kepada masyarakat ini untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

"Seperti yang telah dikomandokan oleh Ustadz Jo, hari ini kami sediakan ratusan takjil yang siap dibagikan kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang masih berada di perjalanan hingga waktu berbuka puasa. Harapan kami ini bisa membantu para pengendara yang berpuasa tapi belum sempat membeli menu untuk berbuka,” ungkapnya.

Johan Rosihan menuturkan, kegiatan berbagi takjil tersebut tidak hanya ditujukan untuk membantu masyarakat, tapi juga untuk menghidupkan UMKM rumahan dengan menyediakan menu dari produk mereka.

“Semangat berbagi harus lebih tinggi di Bulan Suci ini, kita berburu pahala dengan membantu masyarakat dan juga UMKM yang kita beli produknya untuk dibagikan. Kami mengagendakan berbagi takjil ini di beberapa titik awal, kedepannya kami mengusahakan kegiatan ini positif dan masiv terlaksana di titik-titik lain Pulau Sumbawa. Semoga Allah mudahkan," harap Johan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga menambahkan komitmen untuk membangun masyarakat yang berdaya melalui dukungan terhadap UMKM.

“Di Bulan Ramadhan kita temukan ada banyak sekali lapak yang jual menu berbuka, ini hal yang positif artinya masyarakat kita sudah bisa berdaya, tinggal dikelola dengan baik sehingga imbang dengan daya beli dari masyarakatnya," tuturnya.

Baik Johan Rosihan ataupun tim yang melaksanakan kegiatan ini menuturkan harapan agar kedepannya kegiatan berbagi menu berbuka puasa tersebut bisa menyasar lebih luas masyarakat di Pulau Sumbawa.

“Pesan Ustadz agar kegiatan ini meningkatkan semangat kita berbagi dan mencari berkah selama beribadah puasa di Bulan Suci Ramadhan," tutupnya. (03)