dr. Jack: Sirkuit MXGP Lombok akan dibangun di eks Bandara Selaparang

0
248

HarianNusa, Mataram – Sirkuit
Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok, Nusa Tenggara Barat rencana akan dibangun di eks Bandara Selaparang, Rembiga, Kota Mataram dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB sekaligus Direktur RSUD Provinsi NTB, H. Lalu Herman Mahaputra, Senin, (3/4/23).

“Awalnya di Tohpati Mataram, tapi pindah ke Eks Selaparang, karena ada beberapa pertimbangan dari Infront. Namun kami masih menunggu rilis resmi dari penyelenggara dalam hal ini Samota Endurance Gemilang (SEG),” ungkap dr. Jack sapaan akrabnya.

dr. Jack mengungkapkan bahwa yang menentukan lokasi Sirkuit untuk MXGP adalah Infront, IMI hanya diminta menyiapkan lokasi yang dianggap bagus, seperti Sirkuit 459 Lantan Lombok Tengah, Tohpati dan Eks Bandara. Akan tetapi, setelah melalui proses usulan, lebih diharapkan Eks Bandara Selaparang karena dinilai memiliki beberapa fasilitas pendukung, seperti area parkir yang memadai.

“Sebagai panitia tentu menyediakan di Tohpati dan Eks Bandara. Tapi dilihat dari fasilitas pendukung lebih bagus di Eks Bandara. Tapi kami kembalikan lagi ke Infron, dalam hal ini SEG sebagai penyelenggara,” ungkapnya.

Lebih lanjut dr Jack mengatakan, IMI sebagai regulator balap dan sudah menyerahkan keputusan kepada pihak SEG yang nantinya juga diserahkan ke Infront.

“Kalau kami IMI nggak jadi masalah, mau diselenggarakan di Tohpati ataupun di eks Bandara Selaparang, yang penting terselenggara 2 seri di NTB,” tegasnya.

Untuk diketahui, selain Pulau Sumbawa Pulau Lombok juga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MXGP di NTB tahun 2023. (03)

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB sekaligus Direktur RSUD Provinsi NTB, H. Lalu Herman Mahaputra,