Johan Rosihan Kerahkan Relawan Bantu Korban Banjir di Pulau Sumbawa

0
259

Harian Nusa, Sumbawa – Anggotan DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa, Johan Rosihan memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Sumbawa. Bantuan yang disalurkan melalui Relawan Perempuan Johan Rosihan (RPJR) diberikan langsung di lokasi bencana pada Rabu (05/04/2023).

Johan Rosihan menyampaikan turut perihatin atas bencana banjir yang terjadi di sejumlah desa di Moyo Hulu, seperti Desa Lito, Semamung, dan Brang Rea. Tingginya curah hujan dalam beberapa kurun waktu terakhir menyebabkan terjadinya luapan sungai hingga merendam rumah warga.

“Saya turut berduka untuk banjir yang terjadi lagi di beberapa desa. Saya segera kordinasi dengan tim apa saja yang bisa segera dibawa ke lokasi untuk membantu warga disana. Apalagi warga sedang dalam keadaan puasa, saya berfikir warga disana memerlukan bantuan yang cukup banyak secara cepat. Saya dapat informasi ada rumah yang hanyut serta ternaknya juga, begitu banyak kerugian yang mereka tanggung, belum lagi sawah yang terendam air bah," ungkapnya.

Bencana banjir juga menghanyutkan rumah dan ternak milik warga. Tidak sedikit warga yang harus mengungsi dan membutuhkan bantuan pokok di lokasi bencana. Melalui sambung tangan dari relawan, Johan berharap bantuan diserahkan secepat mungkin agar bisa langsung digunakan oleh warga yang membutuhkan.

Kordinator RPJR juga menambahkan jika tim relawan siap turun ke lokasi bencana saat diinformasikan. Bersama dengan Relawan tersebut, Johan berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban yang sedang dialami oleh warga terdampak banjir.

“Sayangnya saat itu terjadi saya sedang berada di Jakarta sehingga belum sempat melihat langsung, semoga kehadiran tim relawan kami menjadi salah satu obat yang meringankan warga disana," ujar Politisi PKS ini.

Komunikasi yang terus dibangun oleh Johan Rosihan dengan tim relawan di beberapa titik lokasi, menjadi sarana Johan untuk meminta bantuan saat ada hal-hal yang terjadi saat dirinya tidak berada di Pulau Sumbawa.

“Terimakasih kepada relawan yang begitu sigap menanggapi saat saya minta tolong seperti kemarin. Saat saya tidak di dapil, saya upayakan seperti halnya saya ada di dapil. Informasi dan kordinasi saya jaga dengan mereka meskipun saya harus ke Jakarta atau keluar daerah untuk tugas lain. Saya berdoa banjir segera surut, agar kita bisa menjalankan ibadah di sisa bulan ramadhan ini,” pungkasnya. (03)

Ket.foto:
Relawan Perempuan Johan Rosihan (RPJR) memberikan bantuan bagi korban banjir di Sumbawa. (Istimewa)