Kadis Dikbud NTB Dampingi Wagub hadiri Muswil APTISI Wilayah VIIIB-NTB

0
165

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H.Aidy Furqan mendampingi Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri acara Musyawarah Wilayah Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VIII B-NTB di Hotel Lombok Vaganza Mataram, Kamis 6 April 2023.

Pada acara tersebut, Wakil Gubernur menekankan bahwa, perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, memiliki peran penting sebagai partner pemerintah dalam peningkatan angka lama sekolah.

“Angka rata-rata lama sekolah masing tergolong rendah, jadi ini menjadi PR bagi kita, agar bagaimana masyarakat NTB tingkat pendidikannya tinggi,” ungkap Ummi Rohmi sapaan Wagub NTB.

Tidak dipungkiri bahwa jumlah perguruan tinggi swasta, jauh lebih banyak dari perguruan tinggi negeri di NTB, oleh karenanya, Wakil Gubernur sangat berharap kepada perguruan tinggi swasta dapat memaksimalkan perannya dalam memajukan pendidikan di NTB.

Ia juga menjelaskan pentingnya inovasi teknologi di lingkungan perguruan tinggi, mengingat pada zaman ini teknologi merupakan sebuah keharusan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Satu hal yang perlu saya sampaikan adalah, betapa pentingnya inovasi, kolaborasi, dan teknologi. Kita yakinkan perguruan tinggi kita, meningkatkan kualitasnya dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Wagub mengungkapkan bahwa peningkatan kualitas perguruan tinggi sangat dipengaruhi oleh kualitas sumberdaya manusia (SDM), karenanya Ummi Rohmi meminta kepada seluruh pimpinan perguruan tinggi, untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada.

“Itulah PR besar kita, bagaimana kita saling menguatkan satu sama lain, berkolaborasi, memanfaatkan teknologi yang ada, untuk meningkatkan kualitas kita,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Ummi Rohmi menyampaikan harapannya agar Muswil yang mengusung tema " Melalui Muswil Tahun 2023 APTISI Wilayah VIII B-NTB Siap Mengimplementasikan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka" ini, dapat melahirkan pemimpin yang mampu membawa APTISI Wilayah VIII B-NTB menjadi lebih baik.(03)

Ket. Foto:
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H.Aidy Furqan (dua dari kiri) saat mendampingi Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri acara Musyawarah Wilayah Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VIII B-NTB. (Istimewa)