Bunda Niken Dampingi Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

0
216

HarianNusa, Mataram – Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj.Niken Saptarini Widyawati mendampingi anak-anak yatim untuk berbelanja baju lebaran Idul Fitri 1444 H di Lombok Episentrum Mall Mataram, Minggu, (9/4/2023).

"Ini merupakan program berbelanja bersama anak yatim," ungkapnya saat mendampingi salah seorang anak yatim memilih baju lebaran.

Menurut istri gubernur NTB yang akrab disapa Bunda Niken tersebut, program yang diinisiasi LAZ Dasi NTB ini sangat bagus dan positif. Iapun mengapresiasi para donatur yang telah menyisihkan sebagian rejekinya kepada anak-anak yatim.

"Insyaallah tahun depan kita ajak lebih banyak donatur untuk mensupport anak-anak yatim berbelanja kebutuhan lebaran," harapnya.

Ketua LAZ Dasi NTB, Tarsito mengungkapkan, bahwa belanja baju lebaran bersama anak yatim ini merupakan program LAZ Dasi NTB yang dilakukan setiap bulan Ramadhan.

Kegiatan ini terselenggara atas donasi dari para donatur. Dan melibatkan sebanyak 115 anak yatim di NTB. Khusus untuk kegiatan berbelanja baju lebaran bersama anak yatim di Mall Episentrum hari ini, ada 60 orang anak yatim dari kota Mataram dan Lombok Barat yang terlibat.

"Masing-masing anak yatim ini mendapatkan Rp 500 ribu yang bisa digunakan untuk berbelanja baju lebaran. Jika ada sisa mereka bebas membeli apa saja kebutuhan lebaran," jelasnya.

Dipilihnya Epicentrum Mall sebagai lokasi berbelanja, dikarenakan agar anak-anak yatim ini bisa merasakan kebahagiaan dan berkesempatan berbelanja di mall besar seperti anak-anak lainnya.

"Kami ingin anak-anak yatim juga merasakan kebahagian berbelanja di mall," ungkapnya.

Anak-anak yatim tersebut tampak bahagia dan antusias berbelanja didampingi ibu atau keluarga masing-masing. (03)

Ket.foto:
Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj.Niken Saptarini Widyawati saat mendampingi salah seorang anak yatim berbelanja kebutuhan lebaran di Epicentrum Mall. (HarianNusa)