Penemuan Bayi Gegerkan Warga Kekait

0
198

HarianNusa, Lombok Barat – Penemuan sosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih hidup, pada Hari Minggu tanggal 09 April 2023 sekira pukul 20.40 wita di Jalan Raya Tanjung tepatnya di Pos Ronda sebelah barat jalan raya Dusun Wadon, Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat menggegerkan warga setempat.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH, membenarkan kejadian tersebut. Mengetahui peristiwa tersebut, pihaknya segera merespon dan melakukan pengecekan kebenarannya.

"Sesampainya di TKP setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan, kondisi bayi dalam keadaan sehat jasmani dan rohani," kata AKP Agus Eka.

Kapolsek menjelaskan bahwa bayi malang tersebut ditemukan oleh anak -anak yang sedang bermain di sekitar TKP. Kemudian salah seorang anak memanggil saksi Baiq Laili Anggraini yang jaraknya sekitar 20 meter.

"aksi kemudian datang mengangkat atau menggedong bayi tersebut untuk dibawa ke rumah pak Kadus Wadon Muzakir dan setiba di rumah pak kadus langsung dibuatkan susu dan dirawat," ungkap Kapolsek.

Karena peristiwa tersebut kemudian warga sekitar TKP beramai- ramai datang untuk melihat bayi yang masih sehat dan terlihat lucu.

Bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu diperkirakan berumur 1 hari. Saat ditemukan bayi dalam keadaan terbungkus dengan kain batik warna ungu dan kain warna oranye untuk bantal.

Menurut Kapolsek, dari keterangan saksi Andriyan Hasani (19) tahun. Ia melihat dua orang laki dan perempuan mengenakan jilbab hitam berboncengan menggunakan sepeda motor beat warna hitam. Keduanya menggunakan jaket warna merah dan sempat membeli minuman di warung sebelah timur TKP dan pergi kearah utara menuju Tanjung.

"Sementara kami telah menghubungi dan berkoordinasi denga Unit PPA Polresta Mataram dan Puskesmas Gunungsari untuk dilakukan proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.

Senada dengan Kapolsek, Kades Gunung Sari juga membenarkan peristiwa penemuan bayi di wilayahnya tersebut. Dan bayi itu sudah dibawa ke Puskesmas setempat untuk diperiksa kondisinya. (03)