DCab-ID NTB Berbagi Sembako di Bulan Ramadhan

0
122

HarianNusa, Mataram – Double Cabin Chapter Nusa Tenggara Barat atau DCab-ID NTB, Rabu (12/4/2023), menggelar bakti sosial (baksos) Ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Miladiyah, dengan berbagi sembako dan menu berbuka puasa.

Ketua DCab-ID NTB Aditya Pandu Perdana ditemui di sela baksos Ramadhan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian para pecinta mobil double cabin (4×4).

"Kami senang bisa berbagi dengan sesama. Kegiatan baksos Ramadhan kali ini kami laksanakan di dua lokasi, pusat arus lalu lintas di sekitaran Kantor Gubernur ini dan nanti lanjut ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir, red) Kebon Kongok," ungkapnya.

Sapaan Adit itu menjelaskan, dana dalam kegiatan baksos Ramadhan DCab-ID NTB bersumber dari swadaya (urunan) anggota.

"Jadi nasi bungkus dan sembako yang kami bagikan, adalah swadaya anggota yang berhasil kami galang. Semoga apa yang bisa kami berikan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara Humas DCab-ID NTB Made Anang Sanakumara menyebutkan, agenda baksos Ramadhan ini tajuk Seduluran Saklawase (bersaudara selamanya).

"Kami di DCab-ID bukan cuma sekedar senang-senang menyalurkan hobi saja, tapi organisasi kami ini juga memiliki kepedulian, atau dengan kata lain memiliki kesadaran sosial. Itulah kenapa tema yang kami usung seduluran saklase," katanya.

"Jadi kami memiliki kesetiakawanan sosial, sesuai moto kami bersaudara selamanya," imbuh Anang.

Untuk diketahui, pengurus dan anggota DCab-ID NTB yang akan menggelar baksos Ramadhan, berkumpul di halaman Islamic Center (IC) NTB sekitar pukul 15.30 Wita. Dengan mengendarai mobil double cabin masing-masing, mereka beriringan menuju Kantor Gubernur NTB untuk membagikan nasi bungkus.

Dari depan Kantor Gubernur NTB, rombongan baksos Ramadhan DCab-ID NTB melanjutkan kegiatan ke TPA Kebon Kongok. Usai membagikan paket sembako, rombongan bertolak kembali ke IC NTB di Mataram untuk buka puasa bersama dan dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah.