Kampus Mengajar 5 SDN 2 Surabaya Sikur gelar Semarak Ramadhan 1444 H

0
241

HarianNusa, Lombok Timur – Ramadan adalah bulan yang penuh ampunan, keberkahan, dan pahala. Sebagai wujud kebahagiaan menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun ini, Mahasiswa Kampus Mengajar 5 SDN 2 Surabaya, Kecamatan Sikut, Kabupaten Lombok Timur menggelar kegiatan Semarak Ramadhan. Acara ini merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan.

Ketua panitia Semarak Ramadhan 1444 H, M. Imron Azmi, mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 80 orang peserta. Dimana acara ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kreativitas sekaligus sebagai bentuk kebahagiaan pada bulan suci Ramadhan.

"Acara ini juga mendapatkan dukungan dan support dari bapak ibu guru disekolah ini," ungkapnya, Kamis, (13/4/2023).

Semarak Ramadhan ini dilaksanakan selama kurang 5 hari dari tanggal 13-18 April 2023. Kegiatan diisi 3 (tiga) macam lomba, yaitu lomba mewarnai, lomba fasih membaca Al-fatihah, dan lomba cerdas cermat literasi numerasi dan adaptasi teknologi.

Kepala sekolah SDN 2 Surabaya, Siti Haeruni, S.Pd,SD dalam sambutan saat membuka acara acara menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa Kampus Mengajar karena telah mengadakan acara semarak Ramadhan.

"Kegiatan semacam ini sangat bagus dilaksanakan untuk meningkatkan kreatifitas siswa, kemampuan berfikir siswa dan kerjasama dari siswa," ujarnya.

Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 5 berharap kegiatan ini terus dilaksanakan, karena diyakini dapat menumbuhkembangkan dan memotivasi anak-anak dalam berkreasi, mempelajari Al-Quran, menanamkan nilai-nilai agama dan mampu bekerjasama untuk meraih kemenangan dalam suatu lomba.

Di hari pertama pelaksanaan lomba, Tampa para peserta dan ibu guru yang hadir sangat antusias dan bersemangat. (03)

Ket.foto:
Tampak anak-anak murid SDN 2 Surabaya, Sikur, Lombok Timur sangat antusias mengikuti lomba mewarnai. (Istimewa)