Balap Lari di Jalan Raya, Belasan Remaja dan Sepeda motor diamankan Polisi

0
170

HarianNusa,Mataram – Personel Polresta Mataram membubarkan aksi balap lari di jalan raya Sayang-sayang, Cakranegara, Kota Mataram, Jumat, (21/04/2023) pagi hari. Lomba lari yang dilakukan menjelang sahur itu sangat meresahkan masyarakat.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH. MH., mengatakan pembubaran aksi balap lari di jalan umum Sayang-sayang ini merupakan hasil Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada hari Jumat, 21 April 2023 sekira pukul 03.30 wita. Pihaknya berhasil mengamankan belasan remaja dan kendaraan roda dua.

"Sebanyak 11 kendaraan bermotor roda 2 dan 15 remaja terdiri dari 12 laki-laki remaja serta 3 perempuan remaja diamankan oleh patroli KRYD gabungan personel Polresta Mataram," kata Kompol Gede.

Ia menjelaskan rata-rata remaja tersebut berusia 16-20 tahun, saat ditemukan mereka hendak melakukan aksi balap lari menjelang sahur.

"Pembubaran balap lari tersebut juga sebagai upaya antisipasi menjaga kondusifitas keamanan di bulan ramadan dan mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 H," ungkapnya

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan untuk 15 remaja yang diamankan diberikan pembinaan dan menghubungi orang tuanya masing-masing serta dibuatkan surat pernyataan.

"Dalam Surat pernyataan tersebut mereka berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan sanggup saling menjaga kondusifitas keamanan," jelasnya.

"Sedangkan untuk kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan kami serahkan kepada Sat Lantas Polresta Mataram untuk di tilang," pungkasnya. (03)