Hari Kartini, Kasi Humas Polresta Mataram: Perempuan bisa tentukan pilihannya sendiri

0
331

HarianNusa, Mataram – Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2023, Kasi Humas Polresta Mataram Iptu Wiwin Widarti berkesempatan melakukan Patroli Dialogis kepada juru parkir di sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Panca Usaha, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Kamis, (20/04/2023).

Pada saat itu, Iptu Wiwin menemukan seorang juru parkir perempuan di Cakranegara bernama Ni Nyoman Supartini, yang sudah 25 menggeluti profesinya itu.

Kapolresta Mataram melalui Kasi Humas Iptu Wiwin Widarti selaku Satgas Humas pada Ops Ketupat Rinjani 2023 kali ini mengatakan, sebagai perempuan ia menilai bahwa Nyoman Supartini adalah sosok perempuan yang kuat dan penuh semangat.

"Bisa kita lihat dari caranya membantu pihak Kepolisian dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menata kendaran dengan rapih dan tidak sampai menggunakan bahu jalan," kata Iptu Wiwin

Menurutnya Nyoman Supartini bukan saja bertujuan memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya saja namun sudah sangat berpengalaman dan tekun berprofesi menjadi juru parkir. Karenanya ia berharap sesuai slogan Hari Kartini "Habis Gelap, Terbitlah Terang", agar perempuan bisa menentukan pilihan menjalani hidupnya, selain sebagai Ibu juga sebagai penopang hidup keluarganya.

"Saya jadi mengingat orang tua sendiri dan memberikan motivasi kepada saya dan juga kepada perempuan di seluruh Indonesia apapun profesinya tetap berkarya pasti bisa dan tetap semangat," ungkapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya oleh Ni Nyoman Supartini kepada Iptu Wiwin Widarti dan berjanji akan terus menjalani profesinya dengan tulus serta ikut membantu pihak Kepolisian. (03)