Polsek Sandubaya Sambangi rumah yang ditinggal mudik

0
238

HarianNusa, Mataram – Sudah menjadi tradisi setiap Lebaran Idul Fitri masyarakat di Indonesia melakukan mudik lebaran. Tradisi mudik tersebut juga terjadi di kota Mataram. Banyak masyarakat yang berasal dari luar kota Mataram melakukan mudik dengan tujuan ke berbagai daerah.

Mengantisipasi kejadian di rumah kosong yang ditinggal mudik, Polsek Sandubaya melakukan patroli secara rutin ke lokasi-lokasi tempat tinggal warga yang ditinggal mudik.

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah, SIK., mengungkapkan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggotanya di rumah-rumah yang ditinggal mudik telah menjadi atensi Polsek Sandubaya.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan di masing-masing wilayah di Kecamatan Cakranegara dan Sandubaya untuk mengetahui lokasi mana saja yang rumahnya ditinggal mudik, untuk memudahkan anggota melakukan pengontrolan," ungkapnya, Minggu, (23/04).

Ia menjelaskan, bahwa jauh hari sebelum libur bersama pihaknya telah mengimbau masyarakat agar melaporkan baik kepada lingkungan, kelurahan ataupun kepada bhabinkamtibmas jika memang seluruh keluarga dalam suatu rumah tersebut akan mudik.

"Kami sudah memberikan himbauan jauh hari sebelum liburan hari raya agar masyarakat menitip kepada orang yang dipercaya, atau dilaporkan kepada lingkungan setempat. Dan saat ini petugas kami sudah melakukan patroli dengan rutin pada lokasi rumah-rumah yang ditinggal mudik," jelasnya.

"Sampai saat ini Alhamdulillah keamanan di wilayah Cakranegara dan Sandubaya masih tetap kondusif. Kami berharap kepada Masyarakat yang bertetangga dengan rumah yang ditinggal mudik untuk segera melaporkan bila melihat sesuatu yang mencurigakan," tutupnya. (03)

Ket. Foto:
Personel Polsek Sandubaya saat menyambangi rumah-rumah warga yang ditinggal mudik di salah satu wilayah hukumnya. (Istimewa)