Dikbud NTB gelar Halal Bihalal di hari pertama masuk sekolah

0
176

HarianNusa, Mataram – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dikbud NTB) langsung menggelar halal bihalal dengan seluruh Pejabat dan karyawan/karyawati di Kantor Dikbud NTB, di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Rabu, (26/4/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan memberikan semangat dalam membuka lembaran baru.

"Saya ucapkan, Selamat Idul Fitri 1444 H, semoga Allah menerima amal dan ibadah kita, dan kita menjadi orang-orang yang meraih kemenangan. Selamat menjalani lembaran yang baru dengan lebih baik lagi", pungkasnya.

Moment Hari Raya IdulFitri ini dijadikan sebagai kemenangan bagi umat Islam setelah 30hari menjalankan ibadah puasa. Membersihkan hati salah satunya dengan saling memaafkan dan menguatkan kebersamaan serta kekompakan yang telah terbangun.

Kemudian tugas berat yang akan dilakukan Dikbud kedepannya adalah meningkatkan Indek Pembangunan Manusia di wilayah NTB agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di NTB.

"Dan moment Halal Bihalal ini bukan sebagai kekuatan jiwa dalam memelas maaf atas kesalahan dirimu dan mengikhlaskan maaf untuk orang yang melakukan kesalahan terhadap dirimu tapi juga jiwamu mampu memaafkan dirimu sendiri," pungkasnya. (03)

Ket. Foto:
Kadis Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqon saat Hlhalal bihalal dengan segenap jajaran Dikbud NTB pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran. (Istimewa)