PDIP Umumkan Capres, Johan Rosihan: Tim kami solid!

0
218

HarianNusa, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang mereka usung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Langkah PDIP tentu membuat dinamika politik di tanah air semakin menggeliat. Bahkan, beberapa partai lain langsung membuat keputusan.

Anggota DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa Johan Rosihan memberikan respon positif terhadap hal tersebut. Johan menyatakan tidak ada perubahan signifikan dari pengumuman pencalonan di partai pemenang pemilu 2019 tersebut.

Selaku ketua Wilda Bali Nusra, Johan menuturkan bahwa tetap berkomitmen memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden RI di Pemilu nanti. “Majunya Pak Ganjar ini sesuai dengan prediksi kami sebelumnya. Meski demikian, kami akan terus menguatkan konsolidasi di internal kami. Khusus Wilda Bali dan Nusa Tenggara siap menangkan Anies Baswedan, siapapun lawan politiknya," ujarnya, Rabu,(26/4).

Pencalonan Ganjar oleh PDIP tersebut, sudah diprediksi oleh PKS sebelumnya, sehingga tidak menimbulkan respon yang berlebihan, baik dari pimpinan hingga tim relawan. Menurut Johan keputusan tersebut rakyat Indonesia diberi ruang yang lebih leluasa dalam menentukan pilihan mereka nanti.

“Ini menjadi dinamika yang menarik karena masih ada waktu sembilan bulan, masih ada cukup ruang. Saya yakin rakyat Indonesia akan punya referensi memilih pemimpin yang seperti apa," ungkapnya.

Johan mengaku PKS sudah membangun konsolidasi internal serta menguatkan barisan menjelang Pemilihan Presiden 2024. Sejalan dengan yang disampaikan oleh Presiden PKS ) Ahmad Syaikhu.

“Setiap pemimpin memiliki masa dan tantangan tersendiri, dan PKS mempercayakan amanah kepemimpinan kepada sosok Anies Baswedan. PKS Insya Allah mempercayakan sosok yang mampu mewujudkan hal tersebut untuk menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya kepada Saudara Anies Rasyid Baswedan. Kita percaya beliau memiliki kapasitas untuk menyatukan seluruh elemen bangsa," pungkasnya. (03)

Ket. Foto:
Anggota DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa Johan Rosihan. (Istimewa)