Momen Lebaran Topat, Pantai Mentigi Lombok Utara dipadati pengunjung

0
189

HarianNusa, Lombok Utara – Momen perayaan Lebaran Topat atau Lebaran Ketupat dimanfaatkan oleh masyarakat Lombok untuk rekreasi maupun ziarah makam. Biasanya pantai menjadi salah satu tujuan favorit untuk berekreasi, salah satunya Pantai Mentigi.

Pantai Mentigi yang letaknya berdekatan dengan kawasan Pantai Nipah, Kabupaten Lombok Utara ini menjadi salah satu pantai yang ramai dikunjungi pada moment Lebaran Topat tahun ini yang bertepatan dengan hari Sabtu, 29 April 2023.

Sejak pukul 07.00 Wita, para pengunjung sudah mulai berdatangan ke Pantai Mentigi. Pada pukul 10. 00 Wita, pantai ini tampak padat pengunjung dari berbagai tempat. Mereka ada yang datang hanya sendiri atau berdua, namun tak sedikit yang datang secara rombongan.

Nurjanah, salah seorang pengunjung pantai Mentigi mengaku sangat senang berwisata ke pantai ini. Selain ombaknya yang tenang, kebersihannya juga masih terjaga.

"Alhamdulillah, saya bukan sekali ini saja kesini. Saya dan teman-teman sering berlibur ke pantai Mentigi ini meski bukan hari-hari besar," ungkap wanita 25 tahun asal Mataram ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Zulfiandi. Pengunjung yang satu ini juga mengaku kerap membawa keluarganya menghabiskan waktu libur ke Pantai Mentigi, meski terbilang lumayan jauh dari tempat tinggalnya di Lombok Barat.

"Harga makanan disini juga tidak terlalu mahal, masih dibilang wajar untuk tempat wisata," ungkapnya.

Di kawasan pantai Mentigi ini, para pengunjung juga dapat melihat penampakan tiga Gili (Trawangan, Air, dan Menu) dari kejauhan. (03)