Peringati Hardiknas, Dinas Dikbud NTB gelar AISO 2023

0
163

HarianNusa, Mataram – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud NTB) menggelar puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 dengan rangkaian Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) 2023.

Dalam AISO 2023, sekolah-sekolah dan guru berprestasi diberikan penghargaaan. Bersamaan dengan peluncuran sejumlah program strategis Dinas Dikbud NTB.

Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd, Jumat, (28/4) mengatakan, pada tahun 2021 lalu pihaknya juga pernah menggelar AISO sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah-sekolah yang telah berprestasi dibidangnya.

"AISO kami adakan lagi dalam rangka Hardiknas 2023. Tahun ini yang menjadi tuan rumah, Kota Mataram. Kegiatannya berlangsung di Gelanggang Pemuda, Mataram," ungkap Aidy.

Dinas Dikbud NTB akan mengapresiasi dan menilai peristiwa pendidikan tahun 2022 sampai awal 2023. Sekolah juga banyak berprestasi dari segala sisi. "Ini sebagai bentuk motivasi kita sudah bergerak dan berubah," ujarnya.

Dalam kegiatan AISO 2023 ini, terdapat satu kategori tambahan yang menjadi pembeda dari tahun sebelumnya. Kategori tambahan tersebut, yaitu video profil sekolah.

“AISO tahun ini akan memperebutkan 60 lebih trofi, salah satunya kategori video profil sekolah," jelasnya.

Tambahan kategori video ini dikarenakan video profil sekolah tersebut menjadi salah satu bagian dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 mendatang.

“Saat pendaftaran PPDB nanti, video profil sekolah ini akan muncul. Jadi, anak-anak yang mendaftar memiliki bayangan tempatnya bersekolah,” katanya.

Selain Upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, pada puncak Hardiknas, Dikbud Provinsi NTB juga mengadakan rapat kerja bersama kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB.

“Rapat kerja ini membahas terkait kelulusan pada 5 Mei 2023 mendatang. Kemudian, membahas Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Olimpiade Sains yang serentak digelar di Lombok Timur pada Juni mendatang,” pungkas Aidy. (03)

Ket.Foto:
Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd. (HarianNusa)