Relawannya terbentuk di setiap desa, Johan Rosihan: 2024 didepan mata!

0
460

HarianNusa, Sumbawa – Anggota DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa, Johan Rosihan memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang mendukungnya. Para pendukung yang menyatakan diri sebagai relawan tersebut membentuk komunitas untuk memperkuat koordinasi.

Johan menyatakan jika relawan yang terbentuk tersebut tetap berada dalam jalur koordinasi yang sama. “Geliat politik di Indonesia justru dimeriahkan oleh kelompok-kelompok relawan yang ada ini. Mereka lahir dan tumbuh karena dukungan kepada pihak tertentu, meski bergerak lebih mandiri, suksesnya pemilu nanti juga tidak lepas dari peran para relawan. Terkhusus untuk relawan yang mendukung saya, saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi karena mereka sudah bersedia dan ikhlas meluangkan waktu dan tenaga untuk berkoordinasi dengan kami,” ungkapnya.

Maju di periode dua sebagai anggota DPR RI nanti, Johan menyiapkan strategi yang lebih matang dalam berbagai aspek. Tidak hanya faktor internal namun juga eksternal. Johan menegaskan jika keberadaan relawan ini adalah hal yang penting. Tidak hanya untuk kampanye, namun keberadaan tim relawan yang masif ini sangat membantu saat ada kejadian yang memerlukan informasi secara cepat.

“Bantuan dari relawan ini justru yang gencar merawat dukungan-dukungan yang ada di masyarakat. Dari relawan ini kami tau bagaimana dan apa saja yang masyarakat butuhkan. Yang tidak bisa kami jangkau sepenuhnya.” Ujar Johan.

Relawan yang sudah terbentuk hampir di seluruh desa wilayah Pulau Sumbawa sejauh ini bahkan bernisiatif untuk memasang baliho secara mandiri. Johan mengungkapkan jika dukungan yang diberikan oleh relawannya adalah hal yang tidak mudah ditemukan.

“Satu hal yang luar biasa menurut saya, relawan ini membuat desain dan memasang baliho di daerahnya masing-masing, mereka koordinasi dengan saya saat semuanya sudah siap. Rasa haru saat masyarakat memberikan dukungan sampai seperti ini.” Ungkap Johan.

Johan berharap dengan terbentuknya tim-tim relawan dengan nama dirinya menjadi salah satu peluang untuk terus memberikan kebermanfaatan di masyarakat Sumbawa. “Pembangunan Pulau Sumbawa masih harus berlanjut, itulah yang harus selalu kita kawal bersama-sama,” ujar Johan.