Johan Rosihan Beri Bantuan Akses Air di Labangka

0
288

HarianNusa, Sumbawa – Anggota DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa, Johan Rosihan memberikan bantuan akses air bersih di Yayasan Darus Al-Imani, Dusun Sukadamai Desa Labangka 4. Bantuan yang disalurkan melalui tim lapangan dan Relawan Perempuan Johan Rosihan (RPJR) tersebut, direalisasikan pada kegiatan silaturahim rutin (04/05).

Yayasan yang berdiri sejak 27 tahun yang lalu belum juga tersentuh bantuan untuk mendapatkan akses air. Tim relawan yang mengunjungi lokasi tersebut melalukan koordinasi dengan Johan untuk mengupayakan sumur bor sebagai mata air. Johan menyebutkan jika ia dan tim siap merealisasikan sumur tersebut dan meminta untuk segera di eksekusi.

“Ini permintaan yang sifatnya penting, menyangkut hajat hidup masyarakat disana, jika tim siap membantu eksekusinya saya minta untuk segera dirampungkan. In Syaa Allah nanti peresmiannya bersama saya,” katanya.

Bantuan sumur bor yang diberikan tersebut tidak hanya digunakan oleh Yayasan Darus Al-Imani, namun juga masyarakat sekitar yayasan. Pihak yayasan menyebutkan jika bantuan yang diberikan oleh Johan tersebut sangat berarti.

“Sejak tahun 1996 kami kesulitan air bersih di Yayasan. Sementara air bersih ini menjadi kebutuhan utama kami disini. Alhamdulillah saat timnya Pak Haji Johan datang tadi, langsung kami diberikan bantuan sumur bor sampai selesai. Insya Allah manfaatnya ini bisa digunakan juga oleh masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Akses terhadap air bersih tidak kunjung diupayakan sebelumnya menjadi keresahan masyarakat sejak lama. Tim relawan Johan Rosihan membaca keresahan tersebut dan menemukan solusi yang tepat. Penanggung jawab tim relawan, Amrullah menyatakan ini sudah menjadi tugas dari relawan.

“Seperti yang diamanatkan oleh Pak Johan, kami sebagai relawan berusaha menjadi perpanjangan tangan dari beliau untuk menyalurkan bantuan. Koordinasi kami dengan beliau intens karena saat ini beliau sedang umroh ke tanah suci," tuturnya.

Silaturahim rutin relawan tidak hanya memberikan bantuan berupa akses air, namun juga bantuan paket sembako yang diserahkan oleh RPJR. Ketua RPJR Sumbawa, H.Masri menyatakan jika pemberian bantuan sembako ini bertujuan untuk membantu Yayasan dalam pemenuhan kebutuhan pokok utama. “Ada paket sembako juga yang kami berikan kepada pihak Yayasan dan masyarakat di Sukadamai, semoga bermanfaat dan membantu masyarakat.” ujarnya.

Tim relawan Johan Rosihan berharap jika bantuan dan kehadiran mereka bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. “Mengawal pembangunan Pulau Sumbawa ini tidak bisa seorang diri, keberadaan relawan dan tim di lapangan akan sangat membantu proses tersebu," kata Johan. (03)