Bersama Istri, Johan Rosihan Mantap Mendaftar ke KPU RI

0
168

Jakarta – Anggota DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa, Johan Rosihan hari ini mendaftarkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (08/05) untuk maju sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil 1 Pulau Sumbawa. Johan yang datang didampingi oleh istrinya mengenakan atribut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan wajah sumringah.

“Bismillah semoga Allah meridhoi pergerakan ini, tadi resmi sudah kami mendaftarkan diri di KPU untuk mencalonkan diri. Sejak dibuka pada tanggal 1 Mei kemarin, PKS menjadi partai pertama yang mendaftarkan BCAD-nya ke KPU.” Ujar Johan.

Bersama sang istri Wahidah, Johan memantapkan niat untuk duduk kembali di Senayan sebagai Anggota DPR RI mulai tahun 2024 nanti. Wahidah juga maju sebagai calon DPR RI dari daerah pemilihan NTT 2 karena masih sedikitnya kader PKS di wilayah itu.

“Ini ikhtiar kami bersama partai juga, PKS sudah mendukung secara penuh jadi kami tinggal perjuangkan agar hasilnya maksimal. Tentu semua atas izin dan ridho Allah SWT.” ujar Wanita kelahiran Lombok ini.

Maju di periode ke-dua kali ini memberikan tantangan tersendiri untuk Johan. Namun komitmen bersama tim relawan dan masyarakat menjadi kunci ia melanjutkan amanat sebagai wakil rakyat.

“Sebelumnya kami sudah melakukan langkah-langkah strategis untuk menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat. Masih membawa amanat yang sama, pengawalan pembangunan di Pulau Sumbawa ini harus dilanjutkan. Ini tentunya memerlukan dukungan dari masyarakat Pulau Sumbawa sepenuhnya.” Imbuh Johan.

Dari pantauan HarianNusa.com, Anggota Komisi 4 DPR RI ini terbilang cukup vokal menyuarakan kepentingan konstituennya di Pulau Sumbawa, terutama terkait isu pertaian, perikanan dan kehutanan yang menjadi bidang komisi 4. Johan juga sempat viral ketika mengkritisi kebijakan pemerintah menaikkan harga ВВМ disaat ekonomi masyarakat sulit akibat covid-19.

“Di periode pertama ini, ada banyak program yang sudah kami canangkan, beberapa sudah berjalan juga. Kami upayakan ini berlanjut agar membawa kebermanfaatan untuk pembangunan. Menjadi caleg adalah sebagian dari cara kami berjuang, kami niatkan ini sebagai jalan meraih keridhoan Allah, jalan membantu saudara-saudara masyarakat Sumbawa, semoga dimudahkan.” ujarnya.