Daftar DPD RI, Petahana Sukisman Azmy Target 300 ribu suara

0
140

Mataram – Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI petahana, H. Ahmad Sukisman Azmy resmi mendaftar kembali sebagai calon anggota DPD RI dapil NTB di Pemilu 2024 mendatang.

Ahmad Sukisman Azmy yang datang bersama rombongannya pada Senin, (8/5), sekitar pukul 10.30 Wita diterima langsung oleh Ketua KPU NTB Suhardi Soud bersama komisioner KPU NTB lainnya.

Pada pemilu 2024 mendatang ini, Sukisman Azmy menargetkan meraih suara diatas 300 ribu.

“Paling nggak saya melihat tim lama, Dulu itu saya 268 ribu suara. Target kita Minimal 300 lebih suara,”ungkap Mantan Ketua PWI NTB ini.

Sukisman Azmy yang juga pembina SMSI NTB ini juga mengaku, bahwa pada pileg DPD tahun 2024 ini akan semakin berat karena jumlah yang lolos 24 calon.

“Bersyukur bertahan dengan suara kemarin, sekarang sama dulu sama beratnya. Kita tetap berusaha, harus optimis,” terangnya.

Sukisman juga tak menapik jika tugasnya semakin berat karena tidak memiliki aspirasi.

“Dari 136 DPD se indonesia yang bertahan hanya 40. Susah kita sekarang itu karena kita turun Sabtu dan Minggu. Kita tidak punya dana aspirasi, seolah-olah dilupakan tim di daerah,” ungkap Sukisman.

Namun Sukisman tetap bersyukur NTB mendapat 4 kursi sama dengan dapil Jawa Barat yang jumlah penduduknya lebih tinggi.

“Setiap provinsi diwakili 4 orang, kita sama dengan Jawa Barat. Ada yang satu DPD suaranya 5 juta satu orang di Jabar, berat perangkingan nya,” terangnya.

Ahmad Sukisman Azmy (ASA) menjadi bakal calon DPD RI ketujuh yang mendaftar ke KPU NTB hingga tangga 8 Mei ini. Syarat pendaftarannya dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU. (03)

Ket. Foto:
Bakal calon anggota DPD RI Dapil NTB Sukisman Azmy berjabat tangan dengan ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud saat penyerahan Dokumen Berita acara penerimaan pendaftaran. (Istimewa)