Sirkuit MXGP Selaparang Dikelilingi Pemandangan Indah

0
173

Mataram – Desainer Sirkuit MXGP Bandara Selaparang Mataram, Noval Hadi mengungkapkan pandangan khusus terkait Sirkuit MXGP ex Bandara Selaparang ini. Menurutnya meski dibangun ditengah kota, sirkuit MXGP Selaparang memiliki keuntungan, mudah diakses dan dikelilingi pemandangan alam indah.

“Track MXGP di Lombok ini termasuk flat track (tanpa kontur tanah asli) sehingga desainnya akan mengikuti view yang ada,” sebut Noval dihadapan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc dan kepala OPD terkait, Selasa (9/5/2023) pada Groundbreaking Sirkuit MXGP 2023 di ex Bandar Udara Selaparang, Mataram.

Noval mengurai, layout track akan menempati lahan seluas 500 x 144 meter dengan panjang lintasan 1,6 kilometer dengan 16 tikungan. Dengan basic lahan yang rata (flat), Noval menggambarkan sirkuit MXGP Lombok seperti grass track indoor dengan standar internasional.

“Layout ini juga sudah memiliki fasilitas skybox, vvip dan public area tapi untuk handicap (tingkat kesulitan) masih kami rahasiakan,” sebutnya.

Sementara itu, komandan lapangan MXGP Lombok, dr L Herman Mahaputra mengatakan, nama resmi sirkuit ini belum ditentukan. “Sambil jalan nanti dengan pembangunan sirkuit,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan sirkuit Lombok akan berbiaya lebih murah karena material diperoleh dari area sekitar ex bandara. (03)

Ket. Foto:
Ground breaking pembangunan sirkuit MXGP Selaparang Mataram. (Istimewa)