Nyalon DPD, Ridwan Hidayat ingin perjuangkan NTB di Pusat

0
256

Mataram – Ridwan Hidayat resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI pada pemilu 2024 mendatang. Kedatangannya mendaftar ke KPU Provinsi NTB pada Rabu, (10/5/23), didampingi istri dan sejumlah pendukungnya.

Ridwan Hidayat yang masih tercatat sebagai anggota DPRD NTB ini mengaku mendaftar DPD demi memperjuangkan provinsi NTB di tingkat pusat.

“Provinsi NTB merupakan salah satu provinsi yang mempunyai banyak sektor pariwisata. Dan menyokong ketahanan pangan di Indonesia. Jadi saya ingin NTB ini lebih diperhatikan. Jadi harus diperjuangkan sungguh-sungguh,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Meskipun masih aktif sebagai anggota DPRD Provinsi NTB, Ridwan Hidayat mengaku tidak ada masalah dengan pencalonan dirinya sebagai anggota DPD.

“Tidak masalah masih menjadi anggota DPRD, persyaratannya tidak harus mundur. Tapi saya sudah mundur sebagai pengurus partai (Gerindra). Kalau diminta mundur dari DPRD ya saya akan mundur. Intinya kita taat aturan,” ungkapnya.

Terkait target jumlah raihan suara, Ridwan Hidayat mengaku belum bisa memastikan.

“Kalau di DPD ini kan banyak-banyakkan suara. Tapi kita belum berani pastikan target kita,” ungkapnya. Ia mengaku mempunyai strategi tersendiri untuk memperoleh suara terbanyak.(03)

Ket. Foto:
Anggota DPRD NTB H.Rudwan Hidayat, didampingi istri dan para pendukungnya saat mendaftar DPD RI ke KPU NTB. (HarianNusa)