Deputi Kemenparekraf RI Siap Dukung NTB wujudkan Sustainability Sport Tourism di Indonesia

0
156

Jakarta – Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Drs. Vinsensius Jemadu menyatakan kesiapannya untuk mendukung Provinsi NTB dalam mewujudkan Pariwisata Berkelanjutan atau Sustainable Sport Tourism di Indonesia.

“Hadirnya event MXGP adalah rangkaian daripada konsep Sustainable dalam sebuah penyelenggaraan penyelenggaraan event,” tuturnya saat memberikan pemaparan pada Press Conference MXGP 2023 Sumbawa & Lombok yang berlangsung di Gedung Sarinah Jakarta, Sabtu (13/05).

Sustainable tourism atau pariwisata berkelanjutan adalah pengembangan konsep berwisata yang dapat dapat memberikan dampak jangka panjang. Baik itu terhadap lingkungan, sosial, budaya, serta ekonomi untuk masa kini dan masa depan bagi seluruh masyarakat lokal maupun wisatawan yang berkunjung.

Vinsensius juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan seluruh masyarakat NTB yang telah memberikan kesan baik kepada para wisatawan yang berkunjung.

“Kita berterima kasih kepada Gubernur NTB, MasyaAllah NTB yang selama perhelatan dunia Yang sudah memberikan kontribusi rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan dan juga memberikan dampak yang luar biasa pada Perekonomian global,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan komitmen untuk terus mendukung setiap event yang berlangsung di Provinsi NTB.

“Kami tetap pada komitmen untuk mendukung setiap event , karena kita tau bapak presiden pernah mengatakan bahwa pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah melalui event karena event adalah upaya menarik masa dan memberikan. Dampak terhadap pertumbuhan ekonomi baik Lokal, Nasional,” tutupnya. (03)

Ket. Foto:
Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Drs. Vinsensius Jemadu saat memberikan pemaparan pada Press Conference MXGP 2023 Sumbawa & Lombok yang berlangsung di Gedung Sarinah Jakarta, Sabtu (13/05). (Istimewa)