Ajang Seni Baleganjur Kembali Digelar Tahun 2024, Peradah NTB Minta Doa

0
186

Mataram – Setelah sukses melaksanakan Ajang Seni Baleganjur tahun 2023, Peradah NTB kembalai Ajang Seni Baleganjur 2024. Untuk itu Ketua Ketua Peradah NTB, Gede Purnama Mahendra Arta alias Dede Purnama mengatakan meminta doa semua pihak agar gelaran tersebut berjalan lancar.

“Saya minta doa dan restu agar kegiatan Ajang Seni Baleganjur 2024 kmbali sukses,” ucap Dede Purnama, Senin, (15/5).

Dede Purnama menegaskan, bahwa Ajang Seni Baleganjur merupakan kegiatan tahunan yang tanpa ada embel embel memenangkan calon atau berafliasi dengan salah satu partai politik.

“Ajang Seni Baleganjur merupakan wadah Peradah NTB memfasilitasi kegiatan untuk merawat dan melestarikan kebudayaan leluhur,” tegasnya.

Untuk merawat kebudayaan leluhur, Ajang Seni Baleganjur menjadi wadah untuk berajang kepada para Sekhe Baleganjur yang ada di NTB.

“Ini merupakan satu wadah untuk diperkuat dan kami sebagai organisasi kepemudaan Hindu memfasilitasinya dengan baik, orientasi ke politik praktis saya tegaskan tidak ada,” tegas Dede Purnama

Ia menjelaskan, kegiatan Ajang Seni Baleganjur ini dilaksanakan sudah keempat kalinya dari tahun 2017. Ajang Seni Baleganjur di Taman Mayura NTB pada saat itu masih bernama Festival Baleganjur Peradah Mataram dan bertransformasi menjadi Ajang Seni Baleganjur Mataram dan saat ini sudah ditetapkan menjadi Ajang Seni Baleganjur Peradah NTB.

“Kami sangat bersyukur, kali keempat kami laksanakan ajang seni Baleganjur ini, libur 2 tahun karena covid-19 dan hari ini bisa ada lagi kembali, astungkara ini menjadi jalan baik menuju kehidupan yang lebih baik,” jelas Dede Purnama

Peradah NTB sebagai organisasi kepemudaan intens untuk memfasilitasi kegiatan kebudayaan yang diminati oleh anak muda NTB khususnya pemuda Hindu NTB, maka dari itu, Dede Purnama mengajak untuk bersama mendukung dan bisa mendoakan agar peradah NTB dan difasilitasi oleh Kemenparekraf RI bisa digelar selanjutnya.

“Kita sudah susun di tahun 2024 kembali ada, saya Dede Purnama Ketua Peradah NTB memohon dukungan bapak ibu dan seluruh anak muda khususnya anak muda Hindu NTB untuk mendoakan dan merestui agar Peradah NTB tetap bisa menyelenggarakan kegiatan ini,” harapnya. (03)

Ket. Foto:
Ajang Seni Baleganjur Peradah NTB tahun lalu. (Istimewa)