Nurdin Ranggabarani Optimis Rebut Kursi DPD RI

0
142

Mataram – Mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nurdin Ranggabarani mendaftar bakal calon DPD RI Dapil NTB pada Pemilu 2024.. Ia datang Ke Kantor KPU Provinsi NTB di hari terakhir pendaftaran, yakni tanggal 14 Mei 2023.

Nurdin Ranggabarani yang juga Mantan Anggota DPRD Provinsi NTB ini optimis akan merebut satu kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil NTB pada pemilu 2024 mendatang.

Optimisme tersebut bukan tanpa alasan, Nurdin Ranggabarani merupakan politisi senior yang sudah malang melintang di dunia politik. Ia pernah menjadi anggota Dewan selama lima periode mulai dari Kabupaten Sumbawa dan DPRD Provinsi. Selain itu juga Nurdin pernah tampil sebagai calon bupati bahkan hingga calon Wakil Gubernur di NTB.

“Saya pikir dengan jaringan sosial yang saya miliki saya yakin,” kata Nurdin Ranggabarani dalam sesi konferensi pers di Kantor KPU Provinsi NTB.

Nurdin sangat yakin, berbekal pengalamannya tersebut dirinya akan memperoleh satu kursi dari empat kursi DPD RI Dapil NTB yang diperebutkan.

“Di DPD kita tidak bicara soal berapa jumlah suara apakah 100 ribu, 200 ribu, tetapi suara pemenang DPD itu di rengking, pemilu itu empat besar dan insyaallah saya akan berada di rengking dalam empat besar itu mewakili NTB,” tegasnya.

Maju DPD RI, Nurdin Ranggabarani bertekad akan memperjuangkan NTB ditingkat nasional. Menurutnya, DPD memiliki hak-hak legislasi yang setara dengan DPR RI, dimana DPR mewakili kepentingan partai politik dan DPD mewakili daerah.

“Karenanya kesempatan ini harus diambil untuk dimanfaatkan bagi kepentingan daerah kita,” ungkapnya. (03)

Ket. Foto:
Bakal calon anggota DPD RI Nurdin Ranggabarani saat konferensi pers di sela-sela pendaftaannya di KPU Provinsi NTB. (HarianNusa)