Bacaleg Partai Gelora Mataram Didominasi Perempuan

0
246

Mataram – DPD Partai Gelora Kota Mataram optimis meraih hasil maksimal pada gelaran Pemilu Legislatif DPRD Kota Mataram pada Pemilu 2024 mendatang.

Demikian diungkapkan Ketua DPD Partai Gelora Kota Mataram Husdinata Adi Pradhana saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg kepada Ketua KPUD Kota Mataram, Minggu (14/5/2023).

Husdinata mengakui, sebagai pendatang baru partainya tidak diperkuat tokoh-tokoh politik ternama Kota Mataram.

“Kita bukan mengumpulkan bintang, para bintang-bintang politik yang ada di Kota Mataram, kita akan menciptakan bintang di Kota Mataram ini,” jelas Husdinata.

Dengan melihat daftar pemilih di Kota Mataram yang didominasi perempuan dan milenial, Partai Gelora pun memasang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari kalangan tersebut.

Dikatakan Husdinata, keterlibatan perempuan sebagai bacaleg merupakan motto yang dipegang Partai Gelora saat ini.

Dari total keseluruhan bacaleg Partai Gelora Kota Mataram sebanyak 12 orang merupakan perempuan dan merupakan kalangan milenial.

“Melihat keterwakilan perempuan dan harus ada motivasi perempuan di sini, kalau kita lihat DPT banyak perempuan jadi secara singkat harus kita utamakan yang perempuan,” kata Husdi.

Sebagai pendatang baru pada Pemilu, DPD Partai Gelora Kota Mataram optimis raih enam kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). (03)

ket.foto:
DPD Partai Gelora Mataram saat mendaftar ke KPUD Kota Mataram. (Istimewa)