Lantik PPIH Provinsi NTB, Wagub pesan laksanakan tugas dengan baik

0
149

Mataram – Tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tidak mudah karena harus melayani ribuan orang yang beribadah haji dengan beragama umur dan karakter yang berbeda-beda. Untuk itu, menjadi panitia penyelenggara haji harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya yakin pekerjaan ini mendapatkan pahala berkali-kali lipat. Karena melayani orang ibadah jadi pekerjaan ini sangat mulia,” tandas Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat pengukuhan PPIH NTB di Asrama Haji Mataram, Senin (15/05/2023).

Wakil Gubernur yang akrab disapa Ummi Rohmi mengungkapkan, pemerintah melalui Kementerian Agama terus meningkat pelayanan dan fasilitas kepada seluruh jamaah haji setiap tahunnya. Terutama menata manajemen pelayanan haji dengan sebaik-baiknya. Sehingga dengan jumlah ratusan ribu jamaah haji Indonesia setiap tahunnya, mampu dilayanani dan diakomodir dengan baik.

“Selamat menjalankan tugas dengan baik dan benar. Semoga semua berangkat dalam keadaan sehat, pulang juga harus tetap sehat,” tutur Umi Rohmi.

Kepala Kanwil Kemenag Prov NTB H. Zamroni Aziz menjelaskan, bahwa antusias masyarakat NTB untuk melaksanakan ibadah haji sangat besar meski dengan masa antrian selama 32 tahun.

“Alhamdulillah tahun 2023, NTB mendapatkan kuota haji sebanyak 4.499 jamaah. Mudah-mudahan Embarkasi Lombok bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Kakanwil juga menyemangati PPIH untuk tetap bekerja sama dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji. Yakinlah bahwa ini merupakan pekerjaan yang amat mulia baik di mata manusia maupun di sisi Allah SWT. (03)

Ket. Foto:
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat mengukuhkan PPIH NTB di Asrama Haji Mataram. (Istimewa)