dr. Jack : Event MXGP Sumbawa maksimalkan nakes setempat

0
153

Mataram – Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tahun 2023 ini akan menggelar even lomba motorcross bertaraf internasional yakni MXGP Samota di Sumbawa dan MXGP Selaparang di Mataram, Lombok.

Tenaga medis yang akan dikerahkan pada MXGP Samota Sumbawa nantinya sebagian besarnya berasal dari rumah sakit daerah setempat.

“Khusus untuk MXGP Sumbawa tenaga kesehatan yang akan dilibatkan mayoritas dari Sumbawa. Kita (RSUD Provinsi NTB) hanya tim-tim kecil saja yang akan memback-up kesana,” ujar Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra, beberapa waktu lalu di Mataram.

Hal ini, lanjutnya, karena MXGP ini bersifat event tahunan sehingga pihaknya memberikan peluang kepada rumah sakit daerah setempat untuk turut berkontribusi pada event-event berkelas dunia.

“Event MXGP ini kan sifatnya setiap tahun, tentunya kita memberi peluang kepada teman-teman nakes disana untuk bisa menjadi salah satu penyumbang untuk kegiatan event-event internasional,” tutur Dr. Jack sapaan akrabnya.

Selain tenaga kesehatan, segala fasilitas medis di rumah sakit di Sumbawa juga dimaksimalkan dalam mendukung perhelatan MXGP Samota.

“Tapi RSUD Provinsi NTB tetap menjadi rumah sakit rujukan utama,” pungkasnya. (03)

Ket. Foto:
Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra. (HarianNusa)