Tujuh Periode di DPRD NTB, Pemilu 2024 TGH. Hazmi Maju ke Senayan

0
534

Mataram – Tujuh periode di DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, TGH Hazmi Hamzar memantapkan diri untuk maju ke Senayan pada Pileg 2024 mendatang.

Politisi senior dari partai berlambang Ka’bah ini akan maju ke DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 2 Pulau Lombok.

Kendati dirasa persaingan cukup ketat di Dapil NTB 2 Pulau Lombok, TGH Hazmi Hamzar mengaku optimis dapat meraih satu kursi DPR RI dari delapan jatah kursi yang ada.

TGH. Hazmi mengungkapkan beberapa alasannya maju DPR RI. Pertama karena kebutuhan partai (PPP).

“Jadi kita harus mendukung apa yang menjadi amanat partai,” kata Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil Lombok Timur ini kepada sejumlah awak media di Mataram, Jumat, (19/5/23).

Alasan kedua, lanjutnya, lantaran kuatnya dorongan masyarakat termasuk para sahabat-sahabatnya yang ada di Jakarta.

“Karena mereka ingin kita berpartisipasi di (DPR RI) Jakarta,” ungkap Pembina Yayasan Ponpes Maraqitta’limat Lombok Timur tersebut.

Tak hanya itu, TGH Hazmi Hamzar juga mengungkapkan alasannya yang paling mendasar. Yakni ingin mengabdi dan berkiprah dilingkup yang lebih luas.

Terlebih dirinya menilai sudah cukup lama berada di DPRD Provinsi NTB. Sehingga ia ingin berikhtiar memberikan manfaat yang jauh lebih besar untuk masyarakat dan daerah.

“Kita ingin berkiprah lebih luas. Cari pengalaman lebih luas. Kalau kemarin kan kita pikir satu dapil saja, setidaknya sekarang kita akan memikirkan lima (5) kabupaten/kota (di NTB),” jelasnya.

Untuk mengabdi dan berikhtiar demi sebuah perubahan yang lebih baik, TGH Hazmi Hamzar menegaskan sudah saatnya untuk masuk pada tingkatan yang lebih besar. Dengan harapan dapat memberikan kebaikan yang besar pula kedepannya sebagai wakil rakyat. “Karena kalau kita diluar (sistem), hanya jadi penonton. Makanya kita harus berkiprah masuk ke dalam (Sistem/DPR RI),” sambung Jaringan Kiyai Santri Nasional (JKSN).

Karenanya ia juga berharap doa dan dukungan masyarakat Lombok untuk mengantarkannya menuju Senayan.

“Mudah-mudahan apa yang jadi keinginan kita ini bisa didukung oleh semua elemen masyarakat. Ini baru kali pertama (Maju ke DPR RI). Intinya kita harap bisa didukung,” harapnya.

Ket. Foto:
Anggota DPRD Provinsi NTB TGH. Hazmi Hamzar.