Gubernur NTB dan Walikota Mataram Kompak Sukseskan MXGP Lombok di Ex Bandara Selaparang

0
183

Mataram – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Walikota Mataram H. Mohan Roliskana satu frekuensi dalam mensukseskan even balap MXGP Lombok di Ex Bandara Selaparang Mataram.

“Event balap motor ini bukan hanya balap semata melainkan ini adalah eksternalitas untuk pengungkit aktivitas kegiatan pembangunan di NTB,” ungkap Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul dalam rapat persiapan MXGP Lombok Sumbawa 2023 di gedung Sangkareang kantor Gubernur, Senin (22/05).

Ditambahkan Bang Zul, bahwa tanah yang yang luasnya 68 hektar itu akan dimanfaatkan maksimal dan dihidupkan kembali. Sehingga aktivitas bisnis di kota Mataram akan menggeliat bangkit

“Jika ini sukses, saya yakin aktivitas bisnis di kota Mataram akan menggeliat bangkit, Senggigi akan hidup bahkan Lombok Utara dengan 3 Gili akan kecipratan atas berbagai aktivitas lainnya,” ujarnya.

Selain menjadi kebangkitan ekonomi, event MXGP ini dapat meningkatkan lapangan kerja, pariwisata, okupansi hotel dan lain sebagainya. Sehingga apa gunanya pelaksanaan MXGP disini bila diatas tidak berkembang dan maju

Senada dengan Gubernur, Walikota Mataram, H Mohan Roliskana siap menyukseskan penyelenggaraan MXGP Lombok 2023 dengan seluruh stakeholder mulai pemerintah kota, keamanan, pelaku bisnis dan masyarakat agar sukses acara, sukses ekonomi dan sukses pencitraan.

“Event internasional ini tidak semata event olahraga tapi eksternalitas positif yang berdampak pada banyak sektor ekonomi kota Mataram,” ujar Mohan.

Dikatakan Mohan, pemerintah kota Mataram siap mendukung maksimal penyelenggaraan MXGP Lombok di eks bandara Selaparang. Ia berharap event ini mampu menjadi daya ungkit perputaran ekonomi dalam sektor akomodasi, transportasi dan UKM. Terlebih pemanfaatan 8,6 Ha lahan eks bandara Selaparang di masa depan yang kerjasama pemanfaatannya telah diserahkan kepada pemerintah provinsi NTB oleh Angkasa Pura I, BUMN yang mengelola aset bandara Selaparang.

Untuk itu ia mengapresiasi ikhtiar Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, MSc dan yang dilakukan pemerintah provinsi NTB dalam menghadirkan berbagai event internasional sekaligus menempatkan Pemkot Mataram menjadi daerah tuan rumah MXGP 2023 yang akan berlangsung 1 – 2 Juli mendatang setelah putaran pertama MXGP di Samota, Sumbawa pada Juni mendatang.

Ket. Foto:
(Kiri-kanan): Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Walikota Mataram Mohan Roliskana dan Sekda NTB Lalu Gita Ariadi saat kegiatan rapat persiapan MXGP Lombok Sumbawa 2023 di gedung Sangkareang kantor Gubernur NTB, Senin (22/05). (Istimewa)