Pengiriman Ternak NTB Meningkat, Gubernur Cari Solusi Pengangkutan di Pelabuhan Lembar

0
290

Mataram – Jumlah ternak dari Pulau Sumbawa, terutama dari Kabupaten Bima, NTB yang dikirim ke luar daerah melalui Pelabuhan Lembar meningkat.

Karena itu, Pemerintah Provinsi NTB, menggelar rapat yang dipimpin oleh Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah untuk mencari solusi demi kelancaran pengiriman ternak tersebut. Rapat diikuti juga oleh Kadis Perhubungan Provinsi NTB, Kadis Peternakan Provinsi NTB, Kadis Peternakan Kab Bima serta Biro Hukum NTB, TNI-POLRI, Pelindo, ASDP, pengusaha-pengusaha kapal, pengusaha ternak dan pemangku kepentingan lainnya.

“Insya Allah akan ketemu solusi terbaik,” ungkap Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB, Senin 22 Mei 2023, di Mataram.

Menurut Bang Zul, meningkatnya jumlah ternak yang dikirim ke Jabodetabek patut disyukuri. Pasalnya, tahun ini peningkatan mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau ini lancar peternak dan pedagang ternak kita akan memperoleh untung yang lumayan dengan terbuka dan semakin pahamnya pedagang-pedagang kita pada pasar jabodetabek. Insya Allah masalah tahun ini akan jadi pembelajaran penting untuk tahun-tahun mendatang,” kata Bang Zul.

Ket. Foto:
Kegiatan Rapat dalam rangka kelancaran pengiriman ternak sapi NTB ke luar daerah. (Istimewa)