Laporan Keuangan Provinsi NTB Raih Opini WTP 12 kali berturut-turut

0
424

Mataram – Pemerintah Provinsi NTB kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke – 12 kali secara berturut-turut sejak tahun 2011 sampai dengan tahun 2022 terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Opini WTP untuk Pemerintah Provinsi NTB diserahkan oleh Anggota IV BPK RI
Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CSFA., CFrA, dan diterima secara langsung oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah yang didampingi pimpinan DPRD Provinsi NTB (Hj. Baiq Isvie Rupaeda, Nauvar Furqoni Farinduan dan H.Muzihir), pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi NTB Tahun 2022, di Ruang Sidang DPRD NTB, Kamis (08/06)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih atas atensi positif yang telah disematkan oleh BPK RI kepada Provinsi NTB, hal ini menjadi penyemangat bagi Provinsi NTB untuk melanjutkan ikhtiar pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik kedepannya.

"Alhamdulillah apa yang menjadi harapan kami untuk kembali meraih prestasi yang membanggakan terhadap hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah provinsi nusa tenggara barat tahun 2022, dapat tercapai sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Selain itu, dinamika pembangunan terus berkembang pesat di Provinsi NTB, sehingga harus mampu menyesuaikan dengan berpedoman pada peningkatan kualitas dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Gubernur berharap kepada BPK RI, untuk terus memberikan pembinaan atas pengelolaan keuangan daerah di Provinsi NTB, yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kualitas pemerintahan di provinsi nusa tenggara barat.

"Kami yakin dan percaya, BPK selaku auditor eksternal memiliki andil yang besar terhadap semakin membaiknya kinerja pengelolaan keuangan daerah di provinsi nusa tenggara barat di tahun – tahun yang akan datang," ujarnya.

Sementara, Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CSFA., CFrA, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi NTB atas pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi NTB tahun anggaran 2022.

"Kami beharap tahun 2023 Pemerintah Provinsi NTB dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, lebih menekan tingkat pengangguran, WTP akan sia – sia apabila kesejahteraan rakyat di NTB belum tercapai," ungkapnya. (03)

Ket. Foto:
Foto bersama Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda saat menerima Penyerahan Predikat Opini WTP ke 12 terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi NTB Tahun Anggaran 2022 dari BPK RI pada saat Rapat Paripurna DPRD NTB. (Istimewa)

Tinggalkan Balasan