Pakaian Adat Sasambo Warnai Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 78 Pemprov NTB

0
609

HarianNusa, Mataram – Pemerintah Provinsi NTB menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia bertajuk "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" yang berlangsung di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Kamis 17 Agustus 2023.

Gubernur NTB Dr. H. Zulklieflimansyah, Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H.Lalu Gita Ariadi dan para Kepala OPD Lingkup Provinsi NTB serta seluruh peserta upacara yang hadir tampak kompak mengenakan baju adat Sasambo (Sasak, Samawa, Mbojo).

Danrem 162/ Wira Bhakti, Brigadir Jenderal Agus Bhakti yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat kepada seluruh peserta Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

"Tema ini mencerminkan semangat kita bersama untuk terus melanjutkan perjuangan berbuat berkarya berprestasi menghadapi tantangan dan rintangan untuk mencapai kemajuan bagi negeri yang kita cintai," tuturnya.

Selain Itu, Danrem menyatakan, teknologi informasi dan komputer telah mengajak masyarakat ke era yang sangat dinamis, mengukur era informasi seperti sekarang ini, keterbukaan akses sangat mudah dan luas, sehingga sangat berdampak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita dapat memanfaatkan teknologi ini untuk meningkatkan pendidikan, pelayanan kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Setelah Upacara selesai kemudian dilanjutkan dengan bersalaman dan ramah tamah.

Tinggalkan Balasan