Donasi Masyarakat NTB Sebesar 2 Miliar Lebih diterima Dubes Palestina

0
365

Mataram – Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menyerahkan langsung Donasi kepada Dubes Palestina untuk Indonesia, H.E . Dr. Zuhair Alshun, sebesar Rp. 2.062.323.327,- .

Donasi tersebut berasal dari masyarakat NTB, yang dikumpulkan dari forum majelis dan aksi solidaritas akbar untuk Palestina.

Miq Gite, sapaan Pj Gubernur, didampingi Istri, Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, menyerahkan langsung donasi tersebut saat menerima kunjungan kerja (Kunker) dan diplomatic meeting duta besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia beserta Istri, di Ruang Tamu Utama, Kantor Gubernur NTB pada Rabu 10 Januari 2024.

Kunjungan kerja Dubes Palestina untuk Indonesia tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral antara Palestina dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam momentum tersebut Miq Gite mengungkapkan sikap dan komitmen Pemerintah dan masyarakat NTB selaku saudara sesa muslim, dalam konteks kenegaraan sangat tegas, NTB berada dalam garis perjuangan bersama Palestina.

"Undang-undang Dasar negara kita menegaskan sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa. Secara historis kemerdekaan Indonesia didukung oleh saudara-saudara kami di Timur Tengah," ucapnya.

Oleh karena itu, Pemerintah dan masyarakat NTB akan terus memberikan dukungan moral dan materil, dengan berbagai kegiatan konkret melalui do’a dan sholat ghaib, penggalangan dana di Forum Majelis dan aksi akbar yang digagas pemerintah dan berbagai elemen masyarakat di NTB.

Kegiatan penggalangan donasi ini akan terus dilanjutkan, seiring kondisi yang dialami Palestina. Pemerintah juga terus memantau, dan mendorong terus terjadi gencatan senjata hingga tahapan recoveri kondisi di Gaza Palestina.

"Jangan ragukan komitmen kami, NTB akan tetap berada, seiring dan sejalan dengan napas bersama masyarakat Palestina," tegasnya.

Miq Gita menyambut baik apa yang dilakukan Dubes Palestina untuk menggalang dukungan, baik untuk jangka menengah dan jangka panjang.

"Semoga kunjungan ini membawa kesan positif dan Pemerintah Provinsi NTB ingin menjalin ukhuwah dengan saudara-saudara kami di Palestina," tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dirut Bank NTB Syariah, Kepala Baznas NTB, Kepala Biro Kesra dan Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi NTB.

Ket. Foto:
Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menyerahkan Donasi masyarakat NTB kepada Dubes Palestina untuk Indonesia, H.E . Dr. Zuhair Alshun. (Istimewa)

Tinggalkan Balasan